Posted by : Unknown Sabtu, 24 Mei 2014


Oke guys, sist, bro, man pada kesempatan kali ini gue mau berbagi tips atau cara membuat Menu berdasarkan dari Label atau pengkategorian dari posting-posting anda. Mungkin untuk lebih jelasnya simak aja gambar di bawah ini.


Jika anda perhatikan lebih seksama, pada tampilan tersebut terdapat 7 menu (Home, Cerita Pendek, Coretan Iseng, Seputar Tips, Teknologi, Tourism, dan Guitar). Sebenarnya 6 dari 7 menu tersebut  adalah label atau kategori yang biasa dibuat dalam postingan. Untuk lebih jelasnya lihat Label yang terdapat di Dasbor gue seperti di bawah ini.

Untuk membuat menu tersebut, langkah pertama adalah kelompokkan terlebih dahulu postingan tersebut dalam sebuah label. Misal gue pilih label “coretan iseng”. Setelah disortir, tampilan yang akan terlihat adalalah seperti ini.


Semua postingan yang ada di Dasbor blog adalah dengan label “coretan iseng”.  Langkah selanjutnya adalah buka atau lihat salah satu postingan kalian dengan label tersebut (“coretan iseng”). Ingat dilihat bukan di edit yah guys. 


Setelah dibuka, gulir kursor anda ke bagian bawah postingan anda untuk mencari kategori atau label tersebut. 


Lalu buka link”coretan iseng”  dengan tab baru untuk mendapatkan URL “coretan iseng”. Setelah itu copy URL atau link tersebut.


Kembali ke dasbor blog anda dan masuk pilih menu tata letak


Selanjutnya akandiperoleh tampilan seperti di bawah ini. Tambahkan gadget dan pilih Laman.


Tambahkan tautan eksternal, dan isi judul laman dengan Nama Menu yang anda inginkan lalu paste URL atau alamat web yang telah anda copy sebelumnya.



Jangan lupa kalau sudah selesai segera simpan ya guys. Semoga tips kali ini bermanfaat :)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © Bons_Berry -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan