Posted by : Unknown Kamis, 27 Maret 2014

       Ada yang tau gak kalau Indonesia, negeri tercinta ini juga punya kawasan tempat wisata yang bagus dan masih benar-benar alami? jawabannya adalah Taman Nasional Baluran guys atau sering dikenal dengan istilah kerennya Africa Van Java. Taman nasional yang terletak di Situbondo ini, merupakan tempat rekreasi yang cocok bagi kalian pecinta alam.
       Lokasi Baluran National Park ini terbilang cukup mudah ditemukan guys, pintu gerbang utamanya terletak di Jl. Situbondo-Banyuwangi yang merupakan akses utama dari jawa timur menuju bali. Jadi buat kalian yang suka berkendara dari jawa timur ke bali pasti melewati taman nasional ini.



       Sedikit curhat nih, kemarin tempat itu baru aku kunjungi, ternyata indah banget. di sana, loe bakalan dapetin berbagai macam pemandangan yang indah.
Di taman nasional ini memang memiliki satwa yang terbatas guys, karena bukan taman safari loh. Kalian hanya akan berjumpa dengan berbagai jenis burung, rusa atau kijang, banteng, kera, dll. 
       Salah satu alasan kenapa tempat ini disebut Afrikanya pulau jawa adalah karena di tempat ini terpdapat padang savana yang luas dan indah banget, mirip deh kayak Afrika. Gak cuma itu, loe akan nemuin gunung, pantai dll. 

Nah ini dia kumpulan dari tengkorak binatang yang sering menjadi daya tarik pengunjung untuk diabadikan di lensa kamera

       Untuk fasilitas nih, kalian bisa Hikking, Tracking, Berkemah, ada juga yang menyediakan fasilitas perahu motor dan kano. Tak lupa pemandangan hutan bakau beserta jembatan buatan yang terbuat dari bakau juga memperindah tempat ini.
       Tersedia juga tempat penginapan nih guys, tapi tidak segampang itu untuk mendapatkan penginapan di tempat ini, mengingat banyak sekali turis yang memilih untuk bermalam di tempat ini, kalian harus memesannya terlebih dahulu. 

Pantai BAMA dengan air yang jernih dan suasana yang tenang, jauh dari polusi dengan bebatuan yang mempercantik pantai ini.

       Wahana Pantai Bama merupakan kawasan ekosistem laut yang masuk dalam lingkungan Taman Nasional ini. Pantai Bama memang masih tergolong asing bagi pecinta dunia bawah laut karena letaknya yang tersembunyi, namun bicara soal keindahan bawah lautnya tidak usah ditanyakan lagi guys. Terumbu karangnya masih alami, bahkan terdapat tulisan peringatan untuk tidak menyentuh terumbu karang saat anda sedang snorkeling.
       Salah satu moment yang paling indah disaat loe menikmati matahari pulang ke rumahnya hahah subhanallah luar biasa indah banget guys. 


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © Bons_Berry -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan