Posted by : Unknown Jumat, 14 Maret 2014



Oke frenn untuk kesempatan kali ini, aku mau berbagi ilmu, cara, pengalaman atau tips bagaimana cara membuat foto kita menjadi gambar karikatur yang lucu-lucu. Mungkin sudah banyak diantara kalian yang sudah tahu bagaimana cara membuat gambar tersebut, pastinya hanya anak-anak yang gaul dan update akan gadget dan teknologi yang tahu sama cara tersebut heheh. Buat kalian yang masih ketinggalan ni, jangan berkecil hati karena aku akan bagikan cara-cara membuat gambar karikatur dengan sebuah software yang mungkin bisa dibilang lagi booming beberapa bulan kemarin. 
Pertama kali aku gak sengaja liat temen-temen pada upload gambar karikaturnya di jejaring sosial seperti: Path, Instagram, bahkan dijadikan Dispay Picture di BBM.

 
Trus aku tanya mereka pakek software apa? Awalnya aku kira mereka pelit untuk berbagi cara dalam membuat gambar karikatur tersebut, karena semua temenku saat aku tanya masalah “software apa”, mereka pada bingung untuk bales dan jawab. Saat itu yang aku inget mereka pada ngejawab “gak tau softwarenya pakek tulisan china”. 
Pas baru pertama aku mau searching di playstore sangat sulit emang buat cari software tersebut karena memang saat itu tidak ada keyword dengan bahasa indonesia ataupun inggris. Jadi aku acak-acak aja tuh playstore, tapi kalian jangan khawatir karena untuk saat ini, software tersebut sangat mudah didapatkan karena telah banyak yang mengunduh dan berada di peringkat atas. 
 1) Download terlebih dahulu softwarenya di google play atau biasa disebut playstore
2) Setelah diunduh, instal software tersebut ke smartphone kamu
3) Buka software tersebut, dan kamu akan berjumpa dengan tampilan seperti di   bawah ini. Tinggal pilih mau buka file yang udah pernah disimpan atau membuat file baru.
 

4) Setelah kamu pilih ntuk membuat gambar atau file baru, akan tampil pilihan seperti di bawah ini
Pilih apakah kamu akan mengambil file langsung dari camera atau dari galeri (foto yang sudah ada). Ada beberapa syarat untuk menghasilkan foto karikatur yang bagus. Yang pertama pilihlah foto yang close up dan menghadap ke depan karena software ini bekerja untuk mendeteksi mata dan lengkungan mulut anda. Hindari memilih foto dari samping ataupun dari angle yang sulit dideteksi. Untuk cewek, usahakan memilih foto saat anda tidak menggunakan kerudung karena hal tersebut dapat merusak hasil karikatur.
5) Setelah mendapat foto yang cocok dengan kriteria di atas lalu pilih jenis kelamin yang akan dipakai. 
6) Setelah jenis kelamin kamu pilih, apakah MALE atau FEMALE, maka akan diperoleh tampilan seperti di bawah ini. Tentukan Lengkung pipi yang akan kamu pakai, apakah normal, tembem atau kurus heheh.
7) Setelah pilihan lengkung wajah kamu tentukan, langkah selanjutnya adalah memilih model rambut yang pas buat kamu. Ingat tidak semua model tambut bisa pas dengan wajah kamu guys. Pilih yang cocok dan bagus untuk mendukung gambar karikaturmu 
  8) Kalau udah nemu model rambut yang kece, baru kamu pilih menu selanjutnya. Pilih apakah karikaturmu akan kamu gunakan kacamata atau tidak.

9) Langkah terakhir sebelum proses pemilihan berbagai karikatur adalah pemilihan model kumis. Tapi ini tidak wajib kok, sesuai selera kamu apakah mau kamu tambahkan atau tidak. Kira-kira begini hasilnya  heheh

10) Nah proses untuk menciptakan wajah di software ini telah berhasil. Masih ada beberapa langkah yaitu mengubah latar karikatur. Hal ini yang saya rasa menyenangkan karena banyak pilihan alatar dan lucu-lucu.

Kamu juga bisa mengkombinasikan karikaturmu dengan orang lain, tentunya latarnya udah tersedia kok. Misalnya seperti di bawah ini.

11) Nah gambar karikatur sudah siap untuk disimpan. Selanjutnya klik atau tekan icon save di pojok kanan atas. Namun masih ada tahapan selanjutnya nih guys. Gambar yang sudah disimpan tidak bisa langsung kamu temukan di galeri smartphone kamu. Perlu software lain yang mendukung penyimpanan tersebut. Kamu download aja di playstore dengan keyword “MomentCam Share”
12) Setelah download software tersebut, lalu instal di smartphone kamu, dan akan menghasilkan tampilan seperti di bawah ini. 
13) Lalu di software tersebut akan tampil semua foto-foto yang sudah kamu edit tadi. Pilih icon (+), lalu pilih icon save.
14) Foto yang sudah di save di software ini baru akan tampil di galery smartphone kamu guys. 






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © Bons_Berry -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan